Pages

Sabtu, 23 Juni 2012

Blanc Sesalkan Gol Pertama Spanyol



 

Donetsk - Laurent Blanc menyesali gol pertama yang dicetak Spanyol ke gawang Prancis di babak pertama. Baginya, gol itu menjadi kunci kemenangan Spanyol atas timnya.

Les Bleus menghadapi Spanyol di babak perempatfinal Piala Eropa 2012 yang dimainkan di Donbass Arena, Minggu (24/6/2012) dinihari WIB.

Di laga itu, La Furia Roja yang tampil lebih dominan mencetak gol pertamanya di menit ke-19 lewat Xabi Alonso dan menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0. Di babak kedua, Alonso menggandakan keuggulan Spanyol dan memberi timnya kemenangan 2-0.

Bagi Blanc, gol pertama yang dicetak oleh Alonso itulah yang menjadi kunci kemenangan Spanyol. Jika skor masih 0-0 hingga jeda, pelatih berusia 46 tahun itu yakin Prancis bisa mengubah keadaan di babak kedua.

"Apa yang saya sesalkan adalah mereka mencetak gol dari peluang pertama yang mereka miliki. Mereka lebih dominan dalam penguasaan bola, tapi mereka tidak punya banyak peluang," jelas Blanc di situs resmi UEFA.

"Sial bagi kami, peluang pertama mereka menjadi gol. Saya pikir jika kami mampu mepertahankan skor 0-0 hingga jeda, kami bisa memulai lagi di babak kedua."

"Semua tim besar ada di Euro ini dan mereka akan ada di semifinal. Sayangnya, Prancis bukan salah satunya," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar