Pages

Minggu, 24 Juni 2012

Hart Sempat Berpikir Inggris Bakal Menang


  

Kiev - Kegagalan Italia mencetak gol ke gawang Inggris membuat Joe Hart sempat berpikir timnya-lah yang akan keluar sebagai pemenang. Namun, karena buruk dalam adu penalti, Inggris pun kalah.

Laga di Kiev Olympic Stadium, Senin (25/6/2012) dinihari WIB, mutlak didominasi oleh Italia. Statistik dari situs resmi UEFA menunjukkan Gli Azzurri membukukan penguasaan bola hingga 64 persen, melepaskan 35 tembakan dengan 20 di antaranya tepat sasaran. Bandingkan dengan Inggris yang cuma punya sembilan tembakan dan cuma empat yang on target.

Kendati punya peluang sebanyak itu, Italia tak bisa memaksimalkannya menjadi gol. Tendangan Daniele De Rossi dan Alessandro Diamanti kena tiang, sementara Mario Balotelli berkali-kali gagal menaklukkan Hart meski dalam posisi bagus.

Gagalnya Italia mencetak gol selama 120 menit membuat Hart sempat yakin Inggris yang akan menang. Tapi, harapannya tak kesampaian karena timnya akhirnya kalah 2-4 dalam adu penalti.

"Saya pikir malam ini akan jadi milik kami karena tim yang kami miliki, hati yang kami miliki, kualitas yang kami miliki, tapi sayangnya itu tidak terjadi. Kami tak tampil bagus dalam adu penalti, termasuk saya," aku Hart di Sky Sports.

Saat ditanya soal kegagalannya membendung penalti Balotelli, Hart mengakui bahwa rekannya di Manchester City itu mengeksekusi bola dengan sangat baik.

"Saya menghadapi penalti Mario Balotelli dalam sesi latihan dan saya merasa pede, tapi dia mengambil penalti dengan bagus. Tentu saja saya berharap bisa membuat penyelamatan. Saya merasa tak ada yang bisa mengalahkan saya," ujarnya kepada BBC

0 komentar:

Posting Komentar