Pages

Rabu, 27 Juni 2012

Ritual-ritual' CR7 di Euro 2012


 

Jakarta - Tampil dengan rambut klimis dan kemudian mengganti model di paruh laga ternyata cuma salah satu kebiasaan Cristiano Ronaldo di Euro 2012. Bintang Portugal itu punya beberapa 'rutinitas' lain yang banyak tak diketahui.

1. Ronaldo adalah satu-satunya pemain Portugal -- selain kiper Rui Patricio -- yang selalu memakai lengan panjang di setiap pertandingan.

2. Setiap sebelum pertandingan, Ronaldo selalu menyisir rambutnya dengan cara yang berbeda. Gaya rambut tersebut dalam banyak kesempatan berubah di paruh kedua.

3. Ronaldo selalu melangkah ke dalam lapangan dengan kaki kanan lebih dahulu dan selalu ingin jadi pemain yang paling akhir masuk lapangan. Namun itu tak lagi bisa dilakukan karena dia kini menjabat kapten.

4. Mantan bintang Manchester United itu tak lagi menjadi pemain yang memilih lagu untuk diputar di ruang ganti. Tugas tersebut kini bergantian diambil alih Raul Meireles dan Miguel Veloso.

5. Saat sudah menggunakan jersey untuk bertanding, Ronaldo selalu langsung fokus pada laga yang akan dijalani. Dia juga hampir selalu memainkan bola di ruang ganti, sambil membicarakan strategi permainan yang akan dipakai di atas lapangan dengan rekan-rekannya.

6. Ronaldo selalu tahu di tribun bagian mana keluarganya dapat tempat duduk. Dan saat masuk ke lapangan atau mencetak gol, dia selalu melambaikan tangan ke arah keluarganya.

7. Di dalam bus tim Portugal, Ronaldo selalu duduk di kursi paling belakang dan selalu jadi pemain yang paling terakhir keluar. Tapi jika berpergian dengan pesawat dia selalu memilih kursi terdepan, bersama Pepe. CR7 juga jadi pemain pertama yang keluar dari pesawat. Demikian dikutip dari Marca.a

0 komentar:

Posting Komentar