Pages

Rabu, 27 Juni 2012

"Kuncinya di Pirlo"



  



Jakarta - Bek Jerman, Mats Hummels, mengaku kalau performa Italia di Piala Eropa 2012 telah mengejutkan dirinya. Sumber kekuatan Gli Azzurri dia sebut ada di lini tengah, dengan Andrea Pirlo jadi kuncinya.

Italia tampil bagus di sepanjang putaran final Piala Eropa 2012 ini. Meski pada dua laga perdana cuma bermain imbang dengan Spanyol dan Kroasia, skuad besutan Cesare Prandelli menunjukkan permainan impresif dan merepotkan lawan-lawannya.

Apa yang ditunjukkan Gianluigi Buffon dkk disebut Hummels mengejutkan. Apalagi secara pribadi defender Borussia Dortmund itu menempatkan Italia di bawah tim-tim unggulan seperti Spanyol dan Jerman.

"Kami akan berhadapan dengan lawan yang memiliki kemampuan yang benar-benar setara dengan kami dalam segala hal. Faktanya, saya pikir mereka lebih unggul dari Spanyol di penyisihan grup dan (performa) mereka terus menjadi lebih baik dan membaik," sahut Hummels terkait laga Jerman vs Italia di babak semifinal seperti diberitakan dfb.de dan dilansir oleh ESPN Star.

"Saya mengakui dalam penilaian saya mereka bukan tim yang berada di peringkat tiga teratas, namun saya tahu saya salah," tambahnya.

Lebih lanjut lagi, Hummels menyebut kalau lini tengah merupakan kekuatan utama tim besutan Cesare Prandelli itu. Apalagi, di situ ada Andrea Pirlo yang ia sebut sebagai kunci permainan tim 'Negeri Pizza'.

"Mereka memiliki keseimbangan yang sangat baik saat menyerang dan bertahan, dan di barisan gelandang, (Riccardo) Montolivo, (Andrea) Pirlo, dan (Daniele) De Rossi mereka memiliki teknik luar biasa dalam membaca permainan dan bertahan, Terutama Pirlo, dia akan menjadi pemain kunci yang harus diwaspadai," tegas pemain berusia 23 tahun itu.

Laga semifinal antara Jerman melawan Italia di National Stadium, Warsawa, Jumat (29/6/2012) dinihari WIB. Bagi tim besutan Joachim Loew, pertandingan ini bisa menjadi ajang balas dendam saat mereka ditundukkan Italia di babak empat besar Piala Dunia 2006.

0 komentar:

Posting Komentar