Pages

Minggu, 24 Juni 2012

Penalti Pirlo Bikin De Rossi Teringat Totti



 

Kiev - Daniele De Rossi sangat terkesan dengan cara Andrea Pirlo mengeksekusi penalti ke gawang Inggris. Hal ini mengingatkannya pada penalti Francesco Totti beberapa tahun silam.

Laga perempatfinal Piala Eropa 2012 antara Italia dan Inggris di Kiev Olympic Stadium, Senin (25/6/2012) dinihari WIB, tak menghasilkan pemenang setelah 120 menit. Oleh karena itu, penentuan pemenang pun terpaksa lewat adu penalti.

Pirlo dipercaya menjadi penendang ketiga Italia. Saat itu, Gli Azzurri dalam posisi tertinggal karena tembakan Riccardo Montolivo melenceng.

Meski tengah menanggung tanggung jawab besar, Pirlo sangat berani mengambil risiko dalam mengeksekusi penalti. Gelandang senior milik Juventus ini tak mengarahkan bola ke posisi-posisi yang sulit dijangkau kiper atau menendang bola keras-keras, namun cuma mencungkil si kulit bundar ke arah tengah. Karena Joe Hart sudah terlanjur melompat ke arah kanan, eksekusi Pirlo pun tetap sukses.

Eksekusi penalti semacam itu bisa jadi cukup meruntuhkan mental pemain-pemain Inggris. Buktinya, dua eksekutor The Three Lions berikutnya, Ashley Young dan Ashley Cole, gagal menunaikan tugasnya.

De Rossi ikut terkesima melihat penalti Pirlo. Namun, itu bukan pertama kalinya dia melihat penalti semacam itu karena Totti pernah melakukan hal serupa ke gawang Belanda di Piala Eropa 2000. Saat itu, Totti juga mencungkil bola ke tengah gawang dan sukses mengelabui Edwin van der Sar.

"Ini adalah salah satu malam yang akan Anda kenang selamanya. Saat Pirlo mencetak penalti gila itu, saya teringat kepada Francesco Totti saat melawan Belanda 12 tahun yang lalu," aku De Rossi di Football Italia.


0 komentar:

Posting Komentar