Pages

Minggu, 24 Juni 2012

'Inggris Sudah Berlatih Penalti, tapi Itu Tak Membantu'


  

Kiev - Kembali Inggris gagal memenangi pertandingan yang harus dituntaskan melalui adu penalti. Padahal skuad The Three Lions sudah mempersiapkan skenario tersebut, yang sayangnya itu tak banyak membantu.

Inggris sukses meredam gempuran Italia selama 2 x 45 menit pertandingan babak perempatfinal. Dominasi penguasaan bola Gli Azurri yang berlanjut hingga periode perpanjangan waktu juga berhasil dipatahkan Steven Gerrard cs dengan permainan bertahan.

Namun The Three Lions kemudian tak bisa melepaskan diri dari kutukan adu penalti. Kegagalan Ashley Cole dan Ashley Young menjebol gawang Gianluigi Buffon membuat Inggris tersingkir karena kalah 2-4.

Disebut pelatih Roy Hodgson usai pertandingan, timnya sudah mempersiapkan diri untuk menjalani adu penalti dengan menggelar latihan khusus. Eks pelatih Udinese dan Liverpool itu secara pribadi berharap bisa mengantar timnya menyudahi mimpi buruk adu penalti.

Tapi apa daya, Inggris tetap kalah 2-4. Dan itu memperpanjang catatan buruk mereka, yang sejak tahun 1990 cuma memenangi satu dari tujuh adu penalti yang dihadapi.

"Saat kami membawanya ke adu penalti, saya berharap kami bisa menjadikannya sebagai turnamen di mana kami bisa memenangi adu penalti. Jelas kalau latihan tak bisa banyak membantu kami dalam kesempatan ini," sahut Hodgson di Reuters.

"Untuk periode yang panjang (selama pertandingan), itu adalah pertarungan taktik yang seru. Kami mencoba yang terbaik, kami bekerja semaksimal mungkin yang kami bisa," lugas dia.

0 komentar:

Posting Komentar